Translater

Kamis, 29 Maret 2012

FLORA: SALVIA DIVINORUM "SALLY"

semua sudah pada tau pastinya salvia divinorum adalah resep suka mayan mexico yang sudah berusia ribuan tahun, beberapa pengamat kesehatan dunia meneliti kandungan dan faidah yang bisa ditujukan untuk kepentingan medis. dan dikatagorikan aman.
saya mempunyai padangan sendiri serta pengetahuan dari pengalaman dan beberapa kali berbincang dengan pakar salvia dari kalangan scientist. 

Diviner's Sage, Ska MarĂ­a Pastora, Seer's Sage ataupun sally mereka memangil tanamannya dan tak jarang mereka menamai tanaman mereka dengan nama perempuan. :P dan merka memperlakukan tanaman mereka layaknya anak atau istri mereka jika sudah setinggi 1 meter keatas :
Image

salvia divinorum yang biasa disebut sage, tumbuh subur di daerah mexico yang beriklim tropis, serta didalam hutan yang berkabut namun tahan juga pada daerah subtropis-
yang memiliki 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. (dibahas lanjutan cara memelihara dalam ruangan) 
Image

tanaman ini menyukai sinar matahari langsung dan kelembaban media tanam yang cukup tinggi. meski banyak orang memilih shady area dalam penanaman nya, resiko kematian bagi tanaman sally agak sedikit tinggi jika ditaruh langsung pada tempat terbuka yang terkena matahari.
tapi bungga salvia divinorum akan bermekaran jika ditanam di luar rumah.
Image

penyebaran tanaman salvia menurut aye sangatlah susah jika melalui biji.
karena salvia adalah tanaman stemplants maka perbanyak tanaman yang paling aman adalah hanya melalui sistem potong batang dan tanam ulang. (cutting cultivations)
biji salvia divinorum Image

note: pembuahan terjadi atas bantuan burung kecil yang suka dinamakan humming bird. 
ora ono nang indonesia pastinya. CMIW

for cuttings:
Image
sumber google


meski banyak penjual bibit salvia divinorum secara online tapi keaslian bibit ini diragukan, no offensse yak. (base on my derita) :malus 
dikarenakan salvia divinorum yang berumur 1 tahun keatas dan yang berusia dewasa saja yang menghasilkan bunga, namun untuk menghasilkan biji sangatlah jarang ( sumber: perbincangan saya dengan sea mac "bapak salvia dari jerman" dan DANIEL SIEBERT yang penelitiannya saya baca)
seamac photo: 
Image
daniel j siebert photo:
Image
Image
jika ada biji yang dijual dan benar adanya bibit itu asli salvia divinorum, tetaplah masih sukar untuk ditanam. (derita ane)
Image

status salvia pada awalnya, dikatagorikan legal bagi semua negara, namun sejak penyalahgunaan pada kalangan minori (anak ABG) larangan bermunculan di sebagian negara, dari yang bersifat dilarang untuk orang yang dibawah 18, sampai pelarangan semua jenis bentuk salvia divinorum seperti di jepang, australia, singapore dan beberapa kota america lainnya.
dasar hukum yang berlaku pada negara bagian america adalah untuk kebutuhan acara keagamaan dan pengunaan untuk penyembuhan penyakit serta untuk pengguna yang mempunyai kesadaran penuh akan kandungan SALVORIN pada 
kegunaaannya.

THE LEGAL STATUS OF SALVIA DIVINORUM didunia:
http://sagewisdom.org/legalstatus.html

diketahui dari ratusan jenis keluarga salvia memiliki khasiat penyembuhan penyakit, dari mulai diare sampe anemia dan beberapa kasus penyembuhan penyakit ghoib bagi masyarakat mexico pada umumnya.
tapi hanya salvia divinorum yang mempunyai zat aktif compound salvorin. awas jgn sampe salah makan :P
Image
Image

bagi pemula dan yang belum mengenal khasiat compound salvorin dari tanaman salvia divinorum akan berpikiran ini pasti "jenis narkoba yang menarik", yang jika dikomsumsi untuk kepentingan bersenang senang dan berharap mendapatkan sensasi seperti tanaman yang mengandung psikotropika aktif sejenisnya....jujur kalo boleh saya katakan. anda salah

dikarenakan tidak mengandung zat addictive dan bersifat sementara (durasi 15-30 menit)maka salvorin dikatagorikan aman untuk dikomsumsi secara diminum atau di hisap secara dibakar. (dengan panas derajat yang tinggi)
khasiat salvia divinorum pengenalan anda akan diri anda dan intropeksi diri yang akan anda dapatkan, 

maka dari itu mari kita bangun presepsi baik tentang salvia dan mari kita edukasi bagi teman teman dan mulai sekarang gunakan kata kata yang bijak dalam penerapannya.
dibutuhkan tanggung jawab dan kedewasaan bagi siapapun yang mempromosikan salvia divinorum kepada kalangan nubie.
dan sangatlah disarankan untuk tidak membuat video atau gambar sewaktu penggunaannya. karena kalangan minor akan langsung menerima tanpa mencerna apa kebutuhannya.


jika trit ini banyak respond positif saya akan melanjutkan kebagian yang lebih detail. kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya hanyalah pengamat kecil pada tanaman salvia divinorum. saya menyatakan salvia divinorum bukan lah tanaman penganti zat addictive dan psikotropica melainkan tanaman yang harus kita hormati. SAY RESPECT to SALLY
sumber: google, pengalaman pribadi dan perbincangan dgn para pakar.


UPDATE

skema efek salvia divinorum.
Image

beberapa salvia diproduksi dalam beberapa macam. dan ini dalah gambar produk yang dikomsumsi:

dried salvia divinorum
Image
daun salvia dewasa dan sehat bisa dikeringkan sendiri dan metode pengeringannya harus secara baik dan benar
pencucian terhadap daun salvia segar dianjurkan dgn air mengalir, guna menghindari dari bekas pestisida yang menemepel pada daun sewaktu ditanam.
extract salvia divinorum
Image

salvia divinorum tincture
Image
salvia tincture = melarutkan salvorin dgn kandungan alkohol. kandungan salvorin cair bisa dikomsumsi dgn pipet secara langsung ke bawah lidah atau di campur dengan minuman yang berbahan alkohol, (pengalaman aye soda juga bisa)
tinggal di tetesin langsung.


salvia divinorum guidding di kulum kayak nenek2x 
Image
quidding atau dikunyah kasar dan disimpan dibawah lidah selaman mungkin (30 menit sampai 1 jam) bisa dilakukan bagi seseorang yang tidak biasa merokok atau kondisi lambungnya yang tidak memungkinkan (mag, gangguan lambung, etc)
tapi penggunaan salvia secara di quidding dianggap lama dan sebagian orang menyatakan tidak sukses, ngga sabar kali nunggu berjam jam nyirih salvia dimulut. 
tapi sejak pembuatan tincture yang memudahkan orang mengkomsumsi tanpa harus pake asap, tincture menjadi favorit buat pengemarnya.

salvorin tidak bisa diurai dgn air
kandungan salvorin pada saun salvia memang tidak bisa diurai dgn air, hanya panas tinggi dan alkohol saja yang dapat mengurainya.
besok besok jika ada yang nawarin salvia tea, itu adalah kemasan nya saja. dibuat lebih safety bagi pembelinya.
dan jangan buang waktu para nauts dengan menyeduh salvia seperti ayahuasca.


Sumber: http://indonesianpsychonaut.com/viewtopic.php?f=17&t=43

56 komentar:

  1. sayang sekali tanaman yang punya banyak manfaat ini susah untuk didapatkan. di Indonesia sendiri banyak orang yang belum mengenal tanaman ini.

    BalasHapus
  2. Saya mau memasarkan salvia,tp saya tidak tau tempat pemasarannya.saya dr bali.kalo ada yg mau pesan bs lgs ke saya.

    BalasHapus
  3. Bagus sekali bung untuk refreshing... ha-ha

    BalasHapus
  4. Mas minta kontak untuk pemesanan sally nya

    BalasHapus
  5. Minta kontaknya gan...untuk yang punya Sally...?

    BalasHapus
  6. Bisa minta kontak penjual bibit salvia divinorium dan ayahuasca?

    BalasHapus
  7. yg ingin membeli salvia bisa contact saya di 081291705376 A/n Septian
    1 bag untuk 3 orang seharga 225.000 trims (stock terbatas)

    BalasHapus
  8. yg ingin membeli salvia bisa contact saya di 081291705376 A/n Septian
    1 bag untuk 3 orang seharga 225.000 trims (stock terbatas)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya tanaman salvia, silahkan hubungi nomor saya, mau beli.. 081222600122

      Hapus
    2. Yang punya tanaman salvia, silahkan hubungi nomor saya, mau beli.. 081222600122

      Hapus
    3. Saya punya tanamannya 08979740141

      Hapus
  9. masih ada gak mas salvianya?

    BalasHapus
  10. Saya Alhamdulillah sukses menanam salvia dari biji jika ada yang berminat untuk membeli biji salvia yg siap tanambisa kontak saya arezlapez30@gmail.com sekalian saya ajarin cara menanamnya dengan detail

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mass minta kontaknya
      Kalo bisa saya beli kiloan bisa daunnya aja ?

      Hapus
    2. Assalamualaikum dan salam aidilfitri... sy mohd nazir dari kuala lumpur, malaysia...

      Berminat utk belajar menghasilkan pokok salvia...

      Boleh kah saudara tunjuk ajar..

      +60124445321 boleh kita berhubung..
      harap kita bole menjadi sahabat lebih dekat.. Insyaallah

      Hapus
  11. ada yang punya tanaman ayahuasca gak? mohon info nya

    BalasHapus
  12. kalau ada yg jual bibit salvia atau daga hub ane gan di no ni 089675986654 ane di bdg min

    BalasHapus
  13. 089674656777 bibit salvia dan wild dagga mita ada

    BalasHapus
  14. informasi yg bermaanmaat, terimakasih atas triitnya.
    mari bangun psychonaut indonesia yg pintar bijaksana,..


    saran. klo ada yg mau tukar menuka, biji hbwr, salvia wild dagga silahkan,..

    saya tanam dari biji,.. setelah tumbuh bs di stek salvianya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salvia jenis apa gan? domisili mana ? bisa japri di fb/twitter aja biar enak nih barter barternya hehe salam psychonauts ID

      Hapus
  15. Ada yang punya bibit salvia nya?

    BalasHapus
  16. Wa aja ke nomor 08972946132 jika berminat salvia seed

    BalasHapus
  17. Boleh tau infonya ga mas , saya butuh salvia divinorum mas, mohon infonya dan keaslian informasinya.. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih butuh salvia divinorumnya bos, saya jual extractnya 10x dan 20x, tanaman juga ada jika masih berminat wa saya di 089611711511

      Hapus
    2. asli mna ni bgan saya asli bandung kepengen donk beli extractnya salvia ni no kntk saya gan 085703338019

      Hapus
  18. Boleh tau infonya ga mas , saya butuh salvia divinorum mas, mohon infonya dan keaslian informasinya.. Terima kasih

    BalasHapus
  19. AWAS INI diatas ane WULAN SARI PEMILIK LAPAK TOKOPEDIA GREENHOSTY PENIPU GAN!! SAYA BELI SALVIA DIVINORUM HARGA SATU JUTA ( SEKARANG DAH DIHAPUS LAPAKNYA HARGA SEJUTA, DIRAYU BELI LEWAT BBM KARENA HARUS PAKAI KARANTINA KATANYA, SAYA KIRA BENER KARENA TOKO ASAL PERTAMA BERTULISKAN BANGKA JADI BUTUH KARANTINA) MENUNGGU 2 MINGGU TRANSAKSI LEWAT BBM TIDAK DATANG2, AKHIRNYA KEMAREN BARU DIKIRIM DAN TERNYATA DIKASIH SALVIA UNGU SAYA PESAN BINIT SALVIA JUGA TIDAK DIKASIH ATAU DISERTAKAN YG JELAS PASTI PALSU, BESOK ANE LAPOR POLISI, KAN ADA DI JNE ALAMAT PENGIRIM, 5 TAHUN PENJARA MINIMAL ITU PENJUAL, TUNGGU SAJA, DIKIRA SAYA HANYA PEMBELI BIASA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke toko kami cek via line kami kami sesama penyuka sally bisa di buktikan 1000%
      Hubungi via line dengan id. 4str0n07 silahkan cek...

      Hapus
  20. Promo dari saya buy 1 get 1 free 08979740141

    BalasHapus
  21. ada yg punya bibit wild dagga dan damiana? khususnya lokasi denpasar, bali

    BalasHapus
  22. Kalo pengiriman luar bali bisa ngak
    Biji salvia nya

    BalasHapus
  23. boleh whassap sy mas. mau oder. 0132199913

    BalasHapus
  24. Order dong sally, kontak yg bisa saya hubungi

    BalasHapus
  25. Mau order silahkan kontak kami... Di jamin aslie.. Hub kontak line kami 4str0n07 cek aja... Harga di cek sendiri di line..

    BalasHapus