Translater

Selasa, 27 Maret 2012

Land Rover Indonesia



Off Road 4x4 Land Rover
Awal mulanya Land Rover Club Indonesia (LRCI) adalah sebuah perkumpulan penggemar olahraga otomotif 4X4 khususnya penggemar mobil Land Rover. Organisasi ini didirikan di Jakarta pada tanggal 05 Agustus 1987 oleh lima orang penggemar mobil Land Rover dengan nama awal Rover Club Indonesia (RCI), kemudian pada tahun 1992 berubah nama menjadi Land Rover Club Indonesia (LRCI) dan terdaftar di IMI DKI dengan No. Anggota : 65.



Pengurus klub dipilih dari anggota oleh anggota secara demokratis pada Rapat Umum Anggota setiap 3 tahun sekali pada bulan Agustus bersamaan dengan perayaan ulang tahun klub. Setiap anggota mempunyai hak mencalonkan diri untuk menjadi pengurus dan juga seluruh anggota memiliki hak pilih.

Dalam perjalanan panjangnya Land Rover Club Indonesia (LRCI) sebagai klub otomotif nirlaba telah memiliki anggota yang tersebar dibeberapa daerah Indonesia yang antara lain berada di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur, Bali, Bengkulu, Riau dan Banjarmasin, diluar negara Indonesia, LRCI juga telah memiliki anggota termasuk di Kuala Lumpur dan Vancouver.



Setiap tahun para anggota Land Rover Club Indonesia mengikuti dan mengadakan acara Offroad, Touring dan Bakti Sosial sebagai acara utama tahunan. Setiap acara tetap ini selalu direncanakan ditahun sebelumnya dengan mendengar usulan dan pendapat dari semua anggota.
Seiring perjalanannya, Land Rover Club Indonesia (LRCI) ingin lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas dari kegiatan sosialnya agar klub ini lebih memiliki arti dan peranan yang tidak hanya dirasakan anggotanya saja tetapi meluas sampai masyarakat pada umumnya. Seperti dalam kegiatan touring tahunan keluarga, selain mengunjungi taman nasional dan tempat wisata alam / budaya, LRCI juga melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat Indonesia dipelosok daerah yang membutuhkan.

LRCI Anniversary 21th
Menginjak bulan Agustus ini, dalam rangka untuk merayakan hari jadi yang ke-21th , Land Rover Club Indonesia (LRCI) beberapa waktu lalu telah menggelar serangkaian acara yang menarik yang bertema Anniversary Champ dengan tujuan untuk menambah erat solidaritas sesama anggotanya. Acara perayaan ini dimeriahkan dengan gelaran Rover Factor Adventure & Rover Factor Anniversary Champ yang telah digelar pada Sabtu - Minggu 22-24 Agustus 2008 lalu di bilangan Pondok Cabe Jakarta.

Ada 2 kategori kelas yang di perlombakan di acara ulang tahun LRCI ini, yaitu Kejuaraan RFC Adventure Game Challenge dan Kejuaraan RFC The Best One Anniversary Challenge. Disini kriteria mesin berdasarkan kapasitas silinder tidak dipermasalahkan, semua bisa ikut berpartisipasi. Total peserta yang mengikuti Anniversary Challenge ini diikuti sekitar 25 kendaraan dan semua ini nantinya akan dilanjutkan pada gelaran Rover Factor Challenge 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar